Santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin Juara 1 Tahfidz Tingkat Kecamatan Kalasan

Rumah Tahfidz3275 Views

Aji Purnomo, santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin, mendapatkan Juara 1 dalam cabang Tahfidz al-Qur’an Kategori 1 Juz pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diadakan pada Ahad, 15 April 2018, di Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

Tidak hanya Aji Purnomo, santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin yang lainnya, yakni Ainur Rosidi, juga mendapatkan Juara 3 dalam cabang Tahfidz al-Qur’an Kategori 1 Juz.

Kedua santri tersebut, di samping menghafal al-Qur’an di Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin, juga mendalami ilmu yang lain, yakni bersekolah Kelas VII (kelas 1) di MTs Raudlatul Muttaqien, Dukuhsari, Purwomartani. Sekolah yang hanya berjarak beberapa meter dari Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin.

Aji Purnomo berasal dari Garut, Jawa Barat. Sedangkan Ainur Rosidi berasal dari Jepara, Jawa Tengah. Keduanya sedang dalam program Menghafal al-Qur’an 30 Juz yang diselenggarakan oleh Yayasan Cinta Qu’ran dan masuk sebagai santri dhuafa, yakni biaya hidup dan sekolah ditanggung oleh yayasan; yang dananya berasal dari infaq dan shadaqah para jamaah Masjid Al-Muhtadin dan para donatur lainnya.

Santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin menghafal al-Qur’an di bawah bimbingan Ustadz Muhammad Aufal Minan, alumnus Pesantren Arraudlatul Mardliyah Kudus yang diasuh KH. Munir Hisyam dan KH. Abdul Hafidz Hisyam. Saat ini Ustadz Aufal juga masih melanjutkan mengaji qiro’ah sab’ah di Pesantren Krapyak di hadapan KHR. Najib Abdul Qodir.

Semoga para santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin, baik yang mukim maupun yang non-mukim, diberi kemudahan oleh Allah Swt. dalam menghafal al-Qur’an dan dalam ridha-Nya.

Allaahumma aamiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *