Santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin Juara 2 Tahfidz Tingkat Kabupaten Sleman

Aji Purnomo bersama Pak Muhaimin di Malam Penutupan MTQ.
Aji Purnomo bersama Pak Muhaimin di Malam Penutupan MTQ.

Aji Purnomo, santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin, Perum Purwomartani Baru, meraih Juara 2 cabang Tahfidz 1 Juz dan Tilawah pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2018.

Musabaqoh diadakan pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018, bertempat di SD Model Kabupaten Sleman.

Pada saat malam penutupan dan penyerahan hadiah diumumkan bahwa Juara 1 tidak otomatis mewakili kabupaten untuk maju ke tingkat provinsi. Peserta yang nantinya akan dikirim musabaqoh tingkat provinsi diputuskan setelah diadakan pembinaan bagi para juara. Dengan demikian, ada peluang bagi Aji Purnomo untuk maju ke tingkat provinsi. Semoga.

Akan tetapi, hal yang penting adalah, semoga prestasi ini menjadikan Aji Purnomo, dan para santri yang lain, semakin bersemangat dalam menghafal al-Qur’an. Tentu saja bukan semata untuk lomba, karena para santri selalu ditekankan untuk senantiasa menata niat menghafal al-Qur’an semata hanya karena Allah Swt. Tapi, setidaknya, musabaqoh menjadi di antara cara untuk mengukur kemampuan.

Aji Purnomo bersama para santri yang lain menghafal al-Qur’an 30 Juz di Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin di bawah bimbingan Ustadz Muhammad Aufal Minan. Rumah Tahfidz ini dikelola oleh Yayasan Cinta Qur’an Yogyakarta.

Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin sampai saat ini masih terbuka bagi putra/putri Bapak/Ibu yang ingin menghafal al-Qur’an. Ada juga Kelas TPA Tahfidz sepekan 3 kali pertemuan di bawah bimbingan para asatidz TPA Tahfidz. Bagi yang berminat, silakan menghubungi HP/WA yang tercantum dalam web ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *