Informasi Penting
  • 1 tahun yang lalu - Pendaftaran santri tiap hari Selasa, Rabu, dan Jum’at, Pkl.16.00 s/d Maghrib di Masjid Al-Muhtadin.
  • 1 tahun yang lalu - Menerima santri mukim TAHFIDZ 30 JUZ usia SMP (yatim & dhuafa gratis, sedangkan santri umum berbiaya)
  • 1 tahun yang lalu - Menerima santri TPA TAHFIDZ usia TK dan SD.
WAKTU :

WAKTU SHALAT, Tuesday, 1 12 2020 December 2020 >

IMSYAK 04:00
SUBUH 04:15
DZUHUR 11:45
ASHAR 15:02
MAGHRIB 17:55
ISYA 18:55
Diterbitkan :
Kategori : Rumah Tahfidz
Komentar : 0 komentar

Santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin, Perum Purwomartani Baru.

Semua santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin yang dikirim untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kalasan mendapatkan juara.

Prestasi ini tentunya sangat disyukuri. Meski, juara bukan menjadi tujuan utama, karena para santri sebelum lomba sudah dibekali untuk menata niat, agar dalam musabaqah diniati untuk setoran kemampuan kepada para guru yang sedang menjadi juri.

Berikut nama-nama para santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin yang menyabet juara pada MTQ yang diadakan di Kecamatan Kalasan pada 28 April 2019.

  1. Ainur Rosyidi, Juara I, Cabang Tahfidz 1 Juz
  2. Ahmad Faris Faqih, Juara I, Cabang Tahfiz 5 Juz
  3. Ahmad Azzam Asrof, Juara I, Cabang Kaligrafi
  4. Aji Purnomo, Juara II, Cabang Tahfidz 5 Juz
  5. Ahmad Nuzar Hilmi, Juara III, Cabang Tahfidz 5 Juz
  6. Aji Purnomo, Juara II, Cabang Adzan.

Semoga prestasi ini semakin memicu semangat para santri untuk mengaji dengan lebih giat dan lebih baik lagi, lillahi ta’ala.

Para santri ini sedang menghafal al-Qur’an 30 Juz di Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin di bawah bimbingan Ustadz Muhammad Aufal Minan. Rumah Tahfidz ini dikelola oleh Yayasan Cinta Qur’an Yogyakarta.

Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin sampai saat ini masih terbuka bagi putra/putri Bapak/Ibu yang ingin menghafal al-Qur’an. Ada juga Kelas TPA Tahfidz sepekan 3 kali pertemuan di bawah bimbingan para asatidz TPA Tahfidz. Bagi yang berminat, silakan menghubungi HP/WA yang tercantum dalam web ini.

SebelumnyaSantri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin Juara 2 Tahfidz Tingkat Kabupaten Sleman SesudahnyaBerdoa dengan Asmaul Husna
Santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin Lulusan Terbaik di Sekolah
Alhamdulillaah…, selamat dan sukses kepada Sdr. Rijal Arief Nur Rohman dan Sdr. Aji Purnomo, santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin, sebagai Siswa Berprestasi dan Lulusan Terbaik 1 & 2 MTs Raudhatul...
Selamat Idul Fitri 1441 H
Bersama santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya Karim.
Hati yang Berisi al-Qur’an
Nabi Sallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: ”Sesungguhnya orang yang di dalam hatinya tidak ada sedikit pun al-Qur’an, maka ia ibarat rumah yang roboh.” (HR. at-Tirmidzi). Nabi mengibaratkan hati yang di dalamya...
Semoga Wabah Corona Segera Berakhir
Ya Ilahi Rabbi, pagi ini, kami di sini para santri, jauh dari buaian ayah dan ibu kami, terus mengaji, sambil munajat sepenuh hati, segera bebaskanlah bangsa dan negeri ini, bumi...
Muqoddaman, Berdoa, lalu Mayoran Sambel Terong
Kegiatan santri Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin begitu padat. Di samping sekolah formal, yakni di Madrsah Tsanawiyah Roudhotul Muttaqien Dukuhsari, dan sebagian di Madrasah Tsanawiyah Sunni Darussalam Tempelsari, juga kegiatan harian...
Mendapatkan Pertolongan di Hari Kiamat
Nabi Muhammad Saw. bersabda: “Bacalah al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat kepada para pembacanya.” (HR. Muslim). Sebuah hari, di mana dalam al-A’raaf 187 disampaikan, tsaqulat...


TINGGALKAN KOMENTAR