Bakti Sosial Donor Darah Yayasan Cinta Qur’an

Kegiatan379 Views

Donor darah bukan hanya membantu orang yang sedang membutuhkan darah, tapi juga bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Dengan demikian, donor darah merupakan amal yang bernilai tinggi dalam Islam.

Dalam surat al-Maidah ayat 32, kita dapat memetik pelajaran penting terkait dengan hal ini. Allah Swt. berfirman yang artinya, “…dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah ia telah memelihara kehidupan manusia semuanya….”

Melihat betapa besar manfaat donor darah bagi orang yang membutuhkan, maka Yayasan Cinta Qur’an, Perum Purwomartani Baru, Kalasan, Sleman, dalam milad yang ke-6, mengadakan kegiatan bakti sosial, yang di antaranya adalah donor darah.

Kegiatan donor darah dilaksanakan pada hari Ahad, 15 Januari 2023. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Unit Donor Darah Kota Yogyakarta. Bertempat di rumah samping Masjid Al-Muhtadin, Perum Purwomartani Baru.

Terima kasih kepada semua pendonor darah yang telah mendaftarkan diri. Baik para pengurus Yayasan Cinta Qur’an, warga lingkungan perumahan, maupun yang berasal dari Maguwoharjo, Sardonoharjo, maupun dari tempat yang lain. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal mulia yang bernilai di hadapan Allah Swt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *