Yayasan Cinta Qur’an berbadan hukum berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0007186.AH.01.04. Tahun 2017, berdasarkan Akte Notaris Nomor 02, tanggal 15 April 2017, yang dibuat oleh Notaris Rohmah Nurhidayati, S.H., M.Kn.

Yayasan Cinta Qur’an bergerak dalam membangun masyarakat Muslim yang cinta al-Qur’an dan berakhlak mulia, di antaranya dengan menyelenggarakan pendidikan melalui Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin.

Sesuai dengan namanya, yakni Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin, maka pusat kegiatan rumah tahfidz adalah di Masjid Al-Muhtadin, yang berada di Perumahan Purwomartani Baru, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin menyelenggarakan beberapa kegiatan pendidikan di antaranya:

  1. Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Program Tahfidz atau lebih mudah disebut sebagai TPA Tahfidz Masjid Al-Muhtadin. Kegiatan TPA Tahfidz adalah membimbing santri bisa membaca al-Qur’an dengan baik. Ada dua kelas dalam TPA Tahfidz, pertama Kelas IQRO’, yakni santri yang baru belajar membaca dengan metode Iqro’. Pada kelas ini santri sudah mulai dibimbing menghafal Juz 30. Kedua, Kelas QUR’AN, yakni santri yang sudah lulus Iqro’ dan lanjut tahsin al-Qur’an. Pada kelas ini, santri dibimbing untuk menghafal surat al-Mulk, surat ar-Rahman, surat al-Waqiah, dan surat Yasin.
  2. Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz untuk santri yatim dan dhuafa (biaya hidup dan sekolah ditanggung oleh yayasan) serta santri umum dengan cara mukim atau tinggal di rumah tahfidz maupun non-mukim. Program Tahfidz al-Qur’an ini adalah program lanjutan dari program TPA Tahfidz bagi santri yang ingin menghafal al-Qur’an 30 juz.
  3. Diniah Agama dan Kajian untuk memperdalam pengetahuan agama Islam.

Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin menerima santri tidak hanya anak-anak, akan tetapi juga menyelenggarakan belajar membaca dan menghafal al-Qur’an Kelas Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, dan Remaja.

Alamat:
Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin
Perum Purwomartani Baru
Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

HP/WA:
0812-2777-8840, 0857-0107-3737

Rekening:
Bank Mandiri Syariah : 7110959715 (kode bank: 451)
BRI Syariah : 1035852545 (kode bank: 422)

Facebook:
Rumah Tahfidz Masjid Al-Muhtadin